Tips Cari Pacar

Powered By Blogger

Jumat, 15 April 2011

Tips berpacaran yang sesuai etika dan Etiket yang baik


Berkomunikasi dengan sesama manusia tidak akan terlepas dalam melakukan interaksi dengan lawan jenisnya. Proses interaksi yang lebih lanjut yang diwujudkan dengan berpacaran merupakan hal yang manusiawi dan baik bagi pengembangan aspek kematangan emosional remaja itu sendiri.

Tidak sulit untuk kita melihat dan menemukan anak-anak muda untuk berpacaran. Tapi apakah benar cara-cara mereka berpacaran itu. Berikut ini saya kutip bagian artikel dari sebuah koran online beralamat di http://korananakindonesia.wordpress.com/. * Hindari Berhubungan fisik lebih jauh. Setelah melalui fase “ketertarikan” maka mulailah pada fase saling mengenal lebih jauh alias berpacaran. Saat ini adalah saat paling tepat untuk mengenal pribadi dari masing-masing pasangan. Sayangnya, tujuan untuk mengenal pribadi lebih dekat, sering disertai aktivitas seksual yang berlebihan. Makna pengenalan pribadi berubah menjadi pelampiasan hawa nafsu dari masing-masing pasangan. Ungkapan kasih sayang tidak seharusnya diwujudkan dalam bentuk aktivitas seksual.
* Saling memberi perhatian, merancang cita-cita serta membuka diri terhadap kekurangan masing-masing merupakan bagian penting dalam masa berpacaran. Aktivitas fisik seperti saling menyentuh, mengungkapkan perasaan kasih sayang adalah hal tidak terlalu penting, namun sering dianggap sebagai bagian yang indah darimasa berpacaran. Pada batas-batas tertentu hal ini dapat diterima, namun lebih dari aktivitas tersebut, apalagi pada hal-hal yang menjurus pada hubungan seksual tidak dapat diterima oleh norma yang kita anut. Karena justru aktivitas seksual akan mengotori makna dari pacaran itu sendiri.
* “No Seks” Katakan “tidak”, jika pasangan menghendaki aktivitas berpacaran melebihi batas. Terutama bagi remaja putri permintaan seks sebagai “bukticinta”, jangan dipenuhi, karena yang paling rugi adalah pihak wanita. Ingat, sekali wanita kehilangan kegadisannya, seumur hidup ia akan menderita, karena norma yang dianut dalam masyarakat kita masih tetap mengagungkan kesucian. Berbeda dengan wanita, keperjakaan pria tidak pernah bisa dibuktikan, sementara dengan pemeriksaan dokter kandungan dapat ditentukan apakah seorang gadis masih utuh selaput daranya atau tidak.
* Pegang dengan baik ajaran agama. Iman, merupakan rem paling pakem dalam berpacaran. Justru penilaian kepribadian pasangan dapat dinilai saat berpacaran. Mereka yang menuntut hal-hal yang melanggarnorma-norma yang dianut, tentunya tidak dapat diharapkan menjadi pasangan yang baik. Seandainya iapun menjadi suami atau istri kelak tentunya keinginan untuk melanggarnorma-norma pun selalu ada. Untuk itu, “Say Good Bye” sajalah…! Masih banyak kok pria dan wanita yang mempunyai iman dan moral yang baik yang kelak dapat membantu keluarga bahagia.
* Kiat Sadar Diri Yang sering terjadi adalah pasangan lepas kendali karena terbuai aktivitas berpacaran. untuk itu beberapa tips agar tidak terbuai:
o Niatkan bahwa tujuan berpacaran adalah untuk saling mengenal lebih dekat.
o Hindari tempat yang terlalu sepi atau tempat yang mengandung aktivitas seksual.
o Hindari makan makanan yang merangsang sebelum/selama pacaran.
o Hindari bacaan/film porno yang merangsang sebelum/selama pacaran.
o Jangan dituruti kalau pasangan menuntut aktivitas pacaran yang berlebihan, sambil mengingatkan bahwa hal itu akan mengotori tujuan dari berpacaran.

Selesai membacanya... ya mudah-mudahan artikel ini bermanfaat untuk anda. Selamat berpacaran dan hati-hati kebablasan. :) buat yang belum punya pacar cari dulu tipe cewek anda seperti apa, kalau sudah ketemu tembak ia dengan kata-kata romantis agar ia menerima anda menjadi pacarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar